Flood-rage

hey semuanya🙂 Udah lama ga nulis.. Jadi belakangan ini, yang namanya Jakarta itu lagi rame-ramenya. Bukan rame karena kembang api atau semacemnya, tapi rame sama yang namanya banjir.

Beberapa hari lalu, kebanjiran terjadi dimana-mana. Bahkan, sekolah-sekolah pun ikut serta “mengusir” para siswa-siswi supaya dapat pulang sebelum waktunya. Yaa, memang parah banjir kemaren. Semua tempat di Jakarta banjir, ada yang mungkin 20cm, ada yang 50cm, ada pula yang hitungannya meter.

Jadi, buat semua korban banjir, semoga Tuhan memberkati semuanya agar semua dapat selamat dan bisa kembali ke rumah masing-masing. Selain itu pula, untuk para korban banjir, semoga arwahnya diterima di sisi Allah YME.

Nah semuanya, bencana memang menimbulkan banyak korban. Tetapi, salah satu penyebab dari bencana itu adalah kita sendiri. Manusia membuang sampah sembarangan, sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Kali yang kotor dan kurangnya pohon-pohon juga bisa menyebabkan banjir.

Untuk itu, marilah kita semua ikut serta dalam pencegahan banjir ini agar banjir ini tidak terulang lagi (2002-2007-2013-?). Jangan cuma berharap bahwa banjir merupakan urusan pak gubernur atau pak pemimpin. Kita sebagai warga masyarakat dapat pula berperan dengan aktif.

Sekian untuk tulisan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

 

 

-axel ct-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s