Saya?

hai semuanya. Sebenernya siapa sih kita ini?

Menurut agama kita adalah manusia ciptaan Tuhan.

Sedangkan menurut Biologi, kita adalah hasil dari pembuahan sel sperma pada sel telur.

Tetapi menurut sejarah, kita adalah hasil dari evolusi Australopithecus afarensis yaitu Homo Sapiens.

Yah memang semua itu menjelaskan siapa kita. Tetapi, apakah itu menjelaskan siapa sebenarnya diri kita? Saya sendiri tidak paham dan tidak mengerti siapa sebenarnya saya. Bagaimana sifat saya terbentuk dan bagaimana saya bisa menjadi saya yang sekarang ini.

Kehidupan manusia ini memang aneh dan penuh dengan misteri. Saya sendiri seringkali tidak mengetahui siapakah saya. Dan sering terjebak dengan fakta bahwa saya ini sebenarnya autis dalam kadar tertentu. Saya juga aneh dan tidak jelas.

Jadi sebenarnya, siapakah saya? Saya juga tidak tahu. Tetapi satu hal yang saya tahu, bahwa hidup saya memiliki makna dan saya ingin menjadi orang yang berguna bagi orang di sekitar saya.

Sekian.

 

Leave a Reply

