“Menantang Hidup,” kataku

Membentang jauh di hamparan padang yang luas.
Meniti langit satu per satu
Merasakan getaran bintang-bintang yang menyinari.
Mencari suatu yang pasti diantara semuanya.

Sekali lagi aku menantang hidup.
Kali ini, aku tidak membawa apapun.
Aku sendirian.
Menantang hidup untuk keseklian kalinya.

Takut? kurasa tidak.
Ngeri? kurasa tidak.
Membuat berpikir dua kali? mungkin.
Kesepian? tentu.

Aku masih berdiri tegak.
Diantara batu-batu karang yang tajam
Diantara jeruji-jeruji penjara
Yang semuanya dibuat hanya agar aku tidak bergerak

Sanggupkah aku?
Itu yang selalu kutanyakan
Karena hidup berarti tantangan dan rintangan
Yang selalu muncul setiap saat

Akan kulakukan sebaik mungkin.
Akan kucoba merebos pilah-pilah kehidupan.
Karena aku ingin saat perjuanganku telah usai
Aku tidak pernah merasa bersalah sedikitpun.

Hai semuanya :)  belakangan ini, aku tertarik untuk membuat berbagai puisi. Yah satu alasannya karena puisi bisa menjadi tempat berekspresi tanpa mengeluarkan maknanya secara blak-blakan. Secara penulis adalah orang yang bisa dibilang introvert :p
Soo.. I hope you like it🙂

-axel ct-

Leave a Reply

