Keindahan Sang Alam

  seringkali, kita dibutakan oleh segala sesuatu yang ada di depan kita dan kita melupakan bahwa ada keindahan yang alam sajikan diluar sana.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat berjalan-jalan dan berekreasi ke sebuah gunung yang terletak di Jawa Timur. (Masalah lokasi, mohon dimaklumi karena saya yang “buta jalan”) Disana, bagaikan anak kecil yang diberikan mainan baru, saya melihat pemandangan indah yang mungkin tidak bisa saya lihat sehari-hari.

Sejak saat itu saya kembali memasukkan pengalaman dan memori baru dalam pikiran saya. Saya menikmati keindahan baru yang saya dapatkan di tempat itu. Yang mungkin seringkali orang lain lupakan karena kesibukannya sehari-hari. Saya tidak henti-hentinya kagum dalam hati. Karena jika berteriak, saya takut mengganggu penikmat alam yang lain yang juga ada disana.

Keindahan alam tersebut menyadarkan saya akan sedikit makna hidup. Saya sadar sebenarnya kehidupan ini bukan hanya sesuatu hal duniawi yang ada di depan kita, melainkan alam pun ikut turut serta bekerja dalam mewarnai kehidupan kita sehari-hari. Saya pun makin lama makin kagum dengan alam.

Alam terlihat alami, tidak seperti kita yang bahkan seringkali memakai “topeng” kehidupan di sekitar kita. Kita seringkali menipu diri, tetapi alam barangkali tidak pernah berbohong. Dia menampakkan keindahannya tanpa perlu kita modifikasi. Tanpa perlu kita “dandani” dan tanpa perlu kita “rias”.

Jadi, berikut ini adalah sebagian gambar yang saya ambil. Semoga dapat memberikan inspirasi dan hal baik bagi yang melihatnya.

pemandangan langitkawah1

Leave a Reply

