Lorong Kehidupan

Hola semua!

Kalau di post sebelumnya, dari Januari ke Mei yang hampir Juni, sekarang dari Mei yang hampir Juni ke September. Duh maafin ya karena dasar orangnya males, jadinya meskipun ada beberapa kali niat nulis, ga bisa terealisasikan dengan baik deh.. Jangan ditiru ya, haha.. Nah, malam ini sebenernya emang lagi pengen nulis aja dan kebetulan depan laptop, jadinya yaudah nulis aja dan muncullah di blog ini lagi hoho..

Aku berjalan menyusuri lorong kehidupan
Sekali-kali aku melirik ke belakang
Di sana, aku melihat banyak kenangan yang kulewati
Kenangan yang bermacam-macam bentuknya

Aku terus berjalan menyusuri lorong itu
Lorong yang penuh tantangan
Tantangan yang berbeda tiap individunya
Tantangan yang bahkan aku sendiri tak paham

Terkadang aku suka untuk berhenti sejenak
Berhenti untuk sekadar duduk-duduk
Atau bahkan memberanikan diri melihat ke belakang
Karena percayalah, melihat masa lalu bukan hal yang mudah

Lorong itu sangat unik
Di satu sisinya, dia sangat gelap dan kelam
Di sisi lainnya, dia terang bersinar dan bercahaya
Lorong itu dinamis

Aku kembali bangkit dan mencoba berjalan
Berjalan menyusuri lorong kehidupanku
Mencoba mencari bentuk kenangan yang baru
Mencoba menantang jalan yang terbentang didepanku

Karena aku sadar,
Dengan duduk dan menoleh kebelakang,
Aku hanya akan melepas penat sesaat
Dan aku tidak akan pernah maju kedepan

Udah lama banget ga berpuisi lagi. Mungkin karena dituntut kesibukkan dan segala macam kegiatan lainnya. Rasanya gatal tangan ini untuk kembali menorehkan kata-kata yang (harapannya) indah dan bermakna. Puisi itu lucu loh, kata-kata yang tertuang di dalamnya bisa multi tafsir, kadang malah bisa to the point.

Nah, semangat buat kalian yang masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Tetap jaga kesehatan, jangan lupa makan! Percayalah apa yang kalian lakukan akan membentuk kalian menjadi manusia yang terbaik menurut definisi kalian masing-masing

Salam,

-axel ct-

Leave a Reply

