#Random (entah random yang keberapa)

Hidup itu…. pasti banyak pertanyaan….

Mau lu lagi tiduran di kasur,
atau lagi dengerin dosen ceramah di kampus,
atau lagi ngerjain tugas lu,
atau lagi ngaso di tengah hiruk pikuk kota,
atau lu baru bangun tidur terus tidur lagi,
atau berbagai kondisi dan situasi yang bisa lu bayangin sendiri.

Tetep aja, satu per satu pertanyaan seputar segala macam hal bernaung dalam pikiran lu….

Mau sekadar “besok ada tugas ga ya?”,
atau “cari makan apa ya?”,
atau “kenapa tahu bulat enak ya?”,
atau “kenapa banyak orang aneh di dunia?”,
atau “hidup gua nanti mau jadi apa ya?”,
atau bahkan “udah ngapain aja selama umur hidup lu?”,
atau pertanyaan-pertanyaan lain yang bisa lu kondisikan sendiri.

Hidup ini… banyak ya yang belum terjawab.
Kenapa?

Karena semesta belum menunjukkan jalannya,
karena aku belum siap akan jawabannya,
karena belum dapet bocoran kunci jawaban dari orang lain,
karena kepingan puzzle jawabannya bahkan belom lengkap,
karena kamu, yang jadi jawabanku, belum menampakkan dirimu seutuhnya,
karena berbagai karena yang masih menjadi kenapa.

Pada akhirnya, bisa apa kita?
Kurasa.. jawabannya dua:
Mensyukuri hidup dan/atau mencintai hidup
Karena hidup… (mungkin) memiliki perasaan yang sama terhadap kita
Sebagaimana kita merasakan hidup


Jadi, karena ketidakadanya alasan untuk membuka blog ini, blog ini kembali terbuka  Jam 1 keatas dan sendirian memang jam-jam liar untuk segala macam hal. Menariknya, tadinya ga ada niatan nulis.. Setelah buka blog ini, hal yang dilakukan adalah ngeliat kembali isi blog ini dan merasakan emosinya sendiri. Tapi, karena beberapa stimulus, akhirnya saya memutuskan menulis singkat tentang apapun yang terpikir. Dan tercetuslah hal seperti di atas, mirip puisi bukan? Ah.. tak cakap saya menjelaskannya. Sambil mendengarkan lantunan lagu-lagu disney, tulisan ini terurai begitu saja.

Kondisi saya baik-baik saja, setidaknya untuk detik ini.
Karena saya tidak pernah tahu kapan perasaan saya menyerang saya sendiri.
Juga karena saya tidak pernah tahu kapan anxiety menyerang begitu hebatnya.

Setidaknya, sambil mendengarkan lantunan lagu disney ini, blog yang usianya hampir 4 tahun ini tersentuh dan terjamah oleh ketikan-ketikan pada keyboard laptop penulis.

Anyway, hidup masih panjang, daripada penuh dengan lubang penyesalan, mengapa tidak kita bangun dengan fondasi kebahagiaan? Lebih menyenangkan bukan?🙂

 

Salam hangat,

 

-axel ct-

Leave a Reply

